photo Banner-lexus-poker_zpsiajq5ajs.gif

Cerita Omah: Jalan-Jalan Murah Ke Bangkok Thailand

MBK center bangkok thailand jalan-jalan murah ke bangkok dengan air asia

Bangkok yang merupakan ibu kota dari negara Thailand merupakan salah satu kota tujuan wisata bagi orang-orang yang gemar berwisata dan berbelanja di kawasan Asia Tenggara. Di Bangkok para wisatawan akan dimanjakan baik dengan wisata belanja maupun wisata alam. Di Bangkok banyak terdapat pusat perbelanjaan yang banyak menjual barang bermerk namun dijual dengan harga miring dan banyak pula tempat wisata yang memiliki keindahan alam khas Bangkok seperti kuil-kuil. Beberapa benda yang perlu dipersiapkan sebelum Anda berlibur ke Bangkok antara lain paspor, tiket pesawat, mata uang Bath, mungkin voucher penginapan/hotel, pulpen, notes, kamera, mungkin topi(bulan maret-juni cuaca di Bangkok sangat panas), serta informasi mengenai cara naik BTS, MRT, Airport Link, maupun boat. Dan kali ini saya ingin membagikan pengalaman pertama saya jalan-jalan ke Bangkok Thailand bersama teman-teman kantor saya.

Cerita ini diawali dari teman saya yang memberikan informasi mengenai tiket promo terbang ke Bangkok. Waktu itu di bulan Juni 2013, Air Asia mengeluarkan tiket promo terbang ke Bangkok hanya dengan Rp. 1.200.000,- (PP). Untuk ukuran tiket promo, harga tersebut sebenarnya terbilang mahal, karena di bulan-bulan berikutnya Air Asia memberikan tiket promo lagi untuk PP Jakarta Bangkok hanya seharga Rp. 600.000,-. Tapi kami tidak menyesal telah membeli tiket tersebut, karena memang niat kami pergi mengunjungi dan berlibur ke Bangkok sudah kami rencanakan sejak lama. Kami membeli tiket dibulan Juni 2013 untuk keberangkatan tanggal 6-9 April 2014. Di rentang waktu dari bulan Juni 2013 hingga April 2014, kami sangat bersemangat mencari info-info seputar tempat jalan-jalan yang menarik di Bangkok, dan tentunya kami juga mencari tempat penginapan yang aman dan dekat dengan tempat belanja.

Pratunam Market
Saat tiba waktunya berangkat, kami terbang dari Bandara Soekarno Hata menuju Don Mueang International Airport (bandara internasional di Thailand). Setibanya di sana, kami langsung menuju lobi utama bandara, lalu mencari taxi dan menuju ke penginapan yang telah kami booking sebelumnya secara online. Jarak dari bandara Don Mueang ke penginapan lumayan jauh. Dan kemarin kami tidak dapat tepat turun di depan penginapan karena jalanan yang sempit dan satu jalur pula. Kami menginap di First House Hotel, hotel ini cukup recommended karena bersih, nyaman, terlebih hotel ini terletak di daerah Pratunam Market. Di daerah ini, setiap pagi ada banyak orang berjualan layaknya seperti sebuah pasar. Mereka menjual banyak sekali pakaian dan baju-baju tepat di samping hotel yang kami sewa.
Chatuchak Market
Setelah sampai di hotel, kami menaruh barang-barang dan segera pergi ke Chatuchak. Chatuchak merupakan pasar hari minggu bagi orang Bangkok. Di sana sangat ramai, jalanan penuh sesak dengan orang, baik pengunjung maupun para pedagang. Banyak barang dijual di sana, mulai dari baju, sepatu, tas, gadget, makanan, minuman, buah, serta banyak pula restoran-restoran yang menjual makanan khas Thailand. Jika Anda berkesempatan mengunjungi Chatuchak dan jalan-jalan di sana, jangan ragu untuk segera membeli barang yang menurut Anda bagus, unik, ataupun menarik. Kenapa begitu? Pengunjung Chatuchak sangat banyak, telat sedikit saja mungkin barang yang Anda sukai tadi sudah raib dibeli oleh pengunjung yang lain. Selain itu lokasi Chatuchak yang sangat luas tentu menyulitkan Anda untuk kembali ke lokasi pedagang yang sudah Anda lewati. Mengingat tempat ini begitu ramai, berhati-hatilah terhadap barang bawaan Anda. Jika Anda baru pertama kali datang ke tempat ini, ada baiknya untuk tidak terpisah dari rombongan.

Makanan di pasar Chatuchak sangat bervariasi, namun sebagian besar berasal dari olahan daging babi. Mulai dari sate hingga mie bakso banyak menggunakan campuran daging babi. Bagi Anda yang muslim tidak perlu khawatir karena adapula restoran yang menjual makanan halal walaupun tidak banyak jumlahnya. Disetiap jalan di Chatuchak, kami banyak menjumpai penjual buah dan minuman (seperti jus jeruk, jus polme, jus mangga, dll). Karena lelah berjalan-jalan, ditambah cuaca yang panas, akhirnya kami memutuskan untuk berhenti dan membeli jus. Rasanya sangat segar. Lalu kami melanjutkan berjalan-jalan dan membeli oleh-oleh seperti syal, dompet, gantungan kunci, tas, kaos, dan masih banyak lagi. Setelah selesai berbelanja oleh-oleh, kami segera kembali ke hotel, saat itu kira-kira pukul 6 kami telah tiba di First House Hotel.



Setelah dari Chatuchak, malamnya kami pergi ke Platinum Mall yang ada di sebrang penginapan. Gambaran Platinum Mall ialah seperti ITC Mangga Dua di Jakarta. Di sana banyak pedagang yang menjual pakaian-pakaian yang lucu-lucu. Harganya pun murah. Jika Anda ingin berbelanja, lebih baik sekaligus membeli 3-4 potong karena harga grosir lebih murah banyak jika dibandingkan dengan membeli satuan. Kami tidak lama berada di Platinum Mall, karena mall ini tutup sekitar pukul 20.00 - 21.00. Berbeda dengan mall di Jakarta yang biasa tutup sekitar pukul 21.00 atau lebih.

Hari kedua wisata ke Bangkok, kami jalan-jalan ke Madame Tussauds yang terletak di 6th Floor, Siam Discovery, 989 Rama I Road, Bangkok 10330, Thailand. Di Madame Tussauds kami dapat bertemu langsung dengan orang-orang terkenal dari seluruh belahan dunia dalam wujud patung lilin yang sangat mirip dengan aslinya. Ada tokoh dunia seperti Bapak Soekarno, Jacky Chan, Nicole Kidman, Brad Pitt, David Beckham, bahkan ada juga tokoh kartun seperti Doraemon, Hello Kitty dan masih banyak lagi tokoh lainnya. Bagi Anda yang narsis, Anda dapat memuaskan diri dengan berfoto-foto disana. Setelah sekitar 2 jam berjalan-jelan di Madame Tussauds, akhirnya kami memutuskan untuk menuju ke Mall Siam Discovery dan berkeliling-keliling disana. Setelah itu, kamipun melanjutkan jalan-jalan kami ke MBK yang jaraknya cukup dekat. Di MBK kami mulai mencari oleh-oleh lagi. Disini banyak sekali penjual manisan. Manisan buah yang sangat enak. Semuanya enak, tidak ada yang tidak enak. Hahahha. Selain manisan, ada juga yang menjual dodol durian, juhi, ceriping pisang rasa rujak, dll. Jika ada saudara atau teman Anda yang suka manisan, jangan ragu untuk beli manisan buah di sini karena menurut saya rasa manisan buahnya sangat enak.

Foto tuk tuk saat berwisata ke bangkok thailand
Tuk tuk
Kemudian dari MBK kita makan malam di Condom Restoran. Restoran ini menyajikan tempat yang indah dengan lampu-lampu dan makanan yang lezat dan enak. Menu makanannya juga banyak, pokoknya enak deh. Setelah kami selesai makan, tak disangka kami diberi kondom masing-masing satu. Mungkin maksudnya sebagai souvenir. Tapi itu aneh bagi saya. Kemudian setelah makan, kami jalan-jalan disekitar situ. Kami juga sempat mengunjungi kuil kecil dimana terdapat banyak orang sembahyang dan berdoa disitu. Dan setelah capek berkeliling, kami memutuskan untuk pulang ke penginapan menggunakan BTS.
Wisata ke bangkok thailand lokasi patung budha tidur di what po
Patung Budha Tidur di What Po
Hari Ketiga liburan ke Bangkok, kami berencana untuk pergi ke Grand Palace, What Pho, dan Asiatique Night Market. Di pagi harinya kami langsung meluncur ke Grand palace dan What Pho. Kami naik perahu untuk dapat menuju kesana. Didua tempat ini kami dapat melihat candi-candi indah yang menghiasi kuil. Kami juga bisa melihat patung Budha Tidur yang sangat besar ukurannya. Banyak wisatawan yang beragama Budha dapat sekalian sembahyang dan berdoa disitu. Karena tempatnya yang indah, kami sempatkan diri untuk foto-foto dan bernarsis ria disana. Oiya, karena tempat ini dianggap sebagai tempat suci, semua pengunjung diwajibkan menggunakan sepatu dan celana panjang, pokoknya harus mengenakan pakaian yang sopan.

Setelah hari menjelang sore dan kamipun sudah puas berjalan-jelan serta melihat bangunan kuil berhias candi-candi kecil, akhirnya kami memutuskan untuk keluar dari area kuil menggunakan kapal. Lalu kami melanjutkan jalan-jalan kami menuju Kaosan Road dengan menggunakan tuk-tuk. Di Kaosan Road tempatnya seperti pasar dan disana dapat Anda jumpai turis asing dari barat atau bule-bulu yang berjalan-jalan dan bahkan ada juga yang berjualan disitu. Setelah melintasi Kaosan Road, kami kembali ke pelabuhan dengan menggunakan tuk-tuk. Sampai di Asiatique Night Market. Di tempat ini banyak penjual makanan dan pakaian layaknya pasar malam yang banyak dijumpai di Indonesia, namun terus terang saja bahwa pasar ini lebih rapi dari pada di Indonesia dan suasananya tidak begitu ramai. Setelah makan kenyang dan puas berbelanja di Asiatique Night Market akhirnya kami memutuskan untuk kembali pulang ke penginapan.

Di hari keempat adalah akhir dari perjalanan kami di Bangkok. Pagi menjelang siang kami pulang ke Indonesia dengan menggunakan pesawat Air Asia lagi.

Mungkin karena saya beru pertama kali main-main ke Bangkok, maka saya katakan bahwa tidak ada yang membosankan disana. Berlibur ke Bangkok sungguh sangat seru. Selain wisata alam, anda juga dapat wisata belanja dengan membeli pakaian bagus dan bermerk, dengan harga yang sangat terjangkau, contohnya 1 pcs hanya 100 Bath atau sekitar 36.000 Rupiah saja. Dari sisi transportasi juga sangat baik. Contohnya ketika kami hendak menggunakan BTS, kami hanya perlu memasukan koin dan menekan harga sesuai dengan tempat yang kita tuju. Semua sudah teroganisir dengan baik. Oiya perjalanan dari Bangkok-Jakarta atau Jakarta-Bangkok kurang lebih 3 jam. Sebagai informasi jua, bahwa tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Bangkok. Akhirnya kami tiba di bandara Soekarno Hata sekitar pukul 16.00. Itulah cerita pengalaman saya jalan-jalan dan berwisata ke Bangkok, Thailand. Mari bagikan juga cerita pengalaman Anda saat wisata ke Thailand

Labels

100 (1) 147 (1) 2013 (1) 21 April (1) 5 (1) 5 hal (1) 60 (1) 7 (1) 7-Eleven (1) 8 (2) Abadi (1) Abraham Samad (1) Aceh (1) Adonan (1) Afganistan (1) Age of Ultron (2) agen poker (4) agen poker online (4) Agresif (1) Ahok (2) Akik (2) akik. topaz (1) Akun (1) Al Qaeda (1) Alasan Pria (1) Albino (1) Alien (1) Amerika (10) Anak (1) anak dibawah umur (1) anak kuliah (1) anak muda (1) Ando (1) Andrew Chan (1) Android (1) Aneh (2) Anggota Dewan (1) Animasi (1) Anjing (2) anti air (1) Aplikasi (1) Apple (1) Arab (1) Araras (1) Arizona (1) arsitektur (1) Artis (3) Arturo Vidal (1) Asal Mula (1) Asal Usul (1) asap (1) asmara (1) Asus (1) Australia (5) Avengers (2) Ayam (1) babi (1) Bagian Tubuh (1) bahagia (1) Bahan (1) Bahaya (3) Bajak Laut (2) baking soda (1) Bakso (1) Balerina (1) Bali Nine (1) balikan (1) Balita (2) Bangkok (2) bangunan (1) Banten (1) Barca (1) Barcelona (1) Batal Terbang (1) Batu (4) Batu Akik (1) batu akik gambar (1) batu akik langka (1) batu akik langka dan mahal (1) batu akik paling langka (1) batu cincin (1) batu langka (1) Batu Mulia (2) Bayaran (1) Bayern (1) BBVA (1) Bebas Visa (1) Belanda (5) belasan (1) Belgia (1) Belimbing (1) Bendungan (1) bentuk tubuh (1) berat badan (1) Berbahaya (1) Berita (1) Beritaunik (1) Bersih (1) Bibir (1) Biker (1) Bill Wilson (1) Bintang Porno (1) Bioskop (1) Bir (1) bisnis (1) Blockbuster (1) BNN (1) bodi (1) Body Painting (1) Bokong (1) bola api (1) Boxing (1) BPS (1) Brazil (1) bromoform (1) Bruce Jenner (1) Buah (1) Buaya (2) Bubur (1) Bulu Ketiak (1) BUMN (1) Bunga (1) Bunuh Diri (1) Buruk (1) Burung (1) Burung Hantu (1) busway (1) Buta (1) Buta Huruf (1) cafe (1) Camera (1) Campuran (1) Cangkang (1) Cantik (2) cara (1) Cara Ampuh (3) cara duduk (1) Cara Membuat Keju (1) cari kerja (1) Catfish (1) Celana (1) Ceng Ho (1) cerai (1) ceria (1) cewek (4) Challenge (1) Chapo (1) Chelsea (1) China (2) Cina (1) cina tengah (1) Cincin (1) cinta (1) Cosmpolitan (2) cowok (4) Cristiano Ronaldo (1) Cucu (1) Cukur (1) CV (1) Daerah (2) daftar poker (4) daftar poker online (5) Daging (1) daily mail (1) dampak (1) Dapur (2) david beckham (1) denda (1) Denmark (2) Derbi (1) desa (1) desain (1) Developed Kiddie (1) dewasa (1) Diet (1) Dinasti Ming (1) Ditangkap (2) DKI (5) dokter (1) Donor Darah (1) DPR (1) dr Priscilla (1) Drama (1) Dunia (1) dunia kerja (1) Dunia Malam (1) Ecommerce (1) Eden Hazard (1) ekonomi (1) Elite (1) Email (1) Enak (1) Epoch (1) esek-esek (1) Espanyol (1) estetika (1) everyday health (1) Evoucher (1) fakta (1) Faktor (1) Faktor Mental (1) Faruq (1) Fashion (7) Fast 7 (2) Female (3) festival (1) Filipina (2) Film (1) Film Dewasa (1) finlandia (1) Fish Spa (1) Fisika (1) Fitur (1) Flores (1) Floyd Mayweather (1) Flying Dutchman (1) food story (1) forever 21 (1) fotografer (1) Gadget (5) Gagal (1) Gagal Terbang (1) Gaji (1) galau (1) Galaxy (1) Gangwon (1) Ganteng (1) ganti rugi (1) Garam (1) Gareth Bale (1) Garut (1) gaya hidup (1) Gedung DPR (1) Gedung Putih (2) gejala (1) Gempa Bumi (2) gemuk (1) generasi muda (1) Gerebek (2) Germo (2) Gigit (1) Gizi (2) Glow in The Dark (2) Google (2) Gowa (1) gratis (1) great barrier reef (1) Gubernur (2) Guinness World Records (1) Gula (1) gunundkidul (1) Gus Dur (1) Guyonan (1) Guzman (1) habit (1) Hacker (2) Handphone (5) hanneke wrome (1) hantu (1) haram (1) Hari Pendidikan Nasional (1) harmoni (1) harta (1) harta karun (1) hayam wuruk (1) Hercules (1) hewan peliharaan (1) hidup sehat (1) Hinea Brasiliana (1) hipwee (1) History (1) Hitam (1) HIV (1) hobi (2) Hollywood (1) Home (1) Homemade (1) How-Old.net (1) Hubungan (13) hukum (1) Hukuman Mati (1) humor (1) Ibukota (1) Imigrasi (1) indah (1) indeks (1) India (1) Indikasi (1) Indomie (1) Indonesia (11) industri mode (1) Infeksi (1) Inggris (4) Instagram (1) internasional (1) Internet (1) Iseng (2) israel (1) Italia (1) jabat tangan (1) Jadwal TV (1) jajan (1) Jakarta (6) Jalan jalan (2) Jalanan (2) Jari (1) jari manis (1) Jaringan (2) jatuh cinta (1) Jawa (2) Jawa Timur (1) Jeans (1) Jebakan (1) jelajah (1) jenis batu akik langka (1) Jepang (2) Jerman (1) JFFF (1) Joe Taslim (1) Jual Beli (1) judi poker (3) judi poker online terpercaya indonesia (1) jumlah (1) Jung Da Bin (1) jupe (2) jupepoker (3) Jupiter (1) Juta (1) Juventus (2) k-pop (1) kabur (1) kampung (1) Kangguru (1) Kanker (2) kapal (1) karakter (1) karam (1) karbohidrat (1) karier (1) Karir (1) kartel (1) Kartini (1) Kartun (2) Kasus (3) Kate Middleton (1) Kaya (1) Kebanyakan Duit (1) kebiasaan (1) Kebutuhan (1) kecantikan (3) kece (1) Kedondong (1) kegemukan (1) Kei (1) keindahan (1) Keju (1) Keju Cheddar (1) kekasih (1) Kekerasan (1) Kelas (1) Kelaut (1) Keledai (1) Kentucky (1) Kentut (1) Kepik (1) kerajaan (1) Keren (2) Kesehatan (9) Ketan (1) Ketiak (1) Ketiak Hitam (1) keuntungan (1) kiat (5) Kim Kardashian (2) Komersil (1) komik strip (1) komitmen (1) Kompas (3) KompasTekno (1) komunikasi (1) kondo (1) konflik (1) Korban (1) Korea (3) Korps Bhayangkara (1) Korupsi (1) KPK (1) Kriminal (4) Kualanamu (1) Kucing (1) Kue Kering (1) kuliner (2) kulit (2) Kulot (1) kung fu (1) Kurang Kerjaan (1) kurt cobain (1) kurus (1) Kylie Jenner (1) La Liga (1) Lahan Basah (1) laki-laki (3) Lalat Ijo (1) Lamer (1) langit (1) Langka (1) langsing (1) Larangan (1) Las Vegas (1) lawan (1) Layanan (1) LDR (1) Lee Eun Joo (1) Legenda (1) Lele (1) lembaga sensor AS (1) Liburan (2) libya (1) Lidah Kucing (1) Liga Champions (1) Liga Eropa (1) Liga Inggris (2) Liga Italia (1) Lillian Wilson (1) Lion Air (2) liverpool (1) Lombok (1) London (2) London School (1) Louis van Gaal (1) Luar Angkasa (1) Lucu (3) Lulung (1) lupa (1) Macet (1) Made (1) Madrid (1) mahasiswa (1) mahasiswi (2) Majalah (1) makan (1) Makanan (7) Malam (1) malam pertama (1) Malaysia (2) Malu (1) manchester city (1) Manchester United (1) Manggis (1) Manny Pacquiao (1) Mantan (3) Mantan Juara (1) manusia (1) Marketing (1) masa kecil (1) Masakan (1) Maskapai (1) masyarakat (1) mata (1) mati muda (1) mayat (1) MBK (1) McLaren (1) Medan (1) Medsos (2) meksiko (1) Meledak (1) menabung (1) Mencuci (1) Mendengkur (1) Meng Bo (1) menikah (1) meninggal (1) menu rahasia (1) meteoir (1) metro jaya (1) MGM (1) Michael Gonzalez (1) Microsoft (1) Mie Instan (1) miley cyrus (1) minat (1) Minuscule (1) misstravel (1) Mobil (1) Mode (4) model (2) Modis (1) Motor (1) Motorshow (1) Mourinho (1) move on (1) MTV (1) Mucikari (1) Muda (2) Muenchen (1) mula (1) Murah (1) musim dingin (1) musisi (1) muslim (1) Myuran Sukumaran (1) Naas (1) Nami (1) Narkoba (8) NASA (1) nasdem (1) nasi (1) nasi merah (1) Nasib (1) Negara (2) nelayan (1) Nepal (2) New York Times (1) NexTren (1) Nexus 7 (1) Nikah (1) nongkrong (1) NTB (2) Nyamuk (1) Nyonya Tua (2) Obama (1) Obat (2) Obesitas (2) Ogan Komering Ulu (1) oksidan (1) Olahraga (1) Olimpiade (1) Online (2) Oppo (1) optimis (1) Otomotif (1) oufit (1) overdosis (1) pacar (1) pacaran (4) pakaian (1) Pancawarna (1) Pangeran (1) pantai (2) Pantura (1) papan atas (1) Parenting (1) partai (1) Paru-paru (1) pas pasan (1) pasangan (1) Paspor (1) Paul Walker (1) peka (1) pekerja seks (1) Pekerjaan (1) Pelaut (1) Pelecehan (2) peliharaan (1) Pemain Termahal (1) pemaksaan (1) pembunuhan (1) Pemerasan (1) Pemicu (1) pemusik (1) penata rambut (1) penduduk (1) Penelitian (3) Penembakan (1) Pengemis (1) Penghasilan (1) penjara (1) Penyakit (4) Perancis (1) perawatan (1) percaya diri (1) perceraian (1) Perempuan (8) perilaku (1) Peringkat (1) Perjuangan (2) Perkosaan (2) perm (1) pernafasan (1) Pernikahan (3) Pesantren (1) Pesawat (2) Pesta (1) Photo (1) Pidana (1) pikiran (1) pikun (1) Pil (1) Pil Pelangsing (1) Pipis (1) Pisang (1) plagiat (1) Platinum (1) play poker games (4) PlayStation (1) PlayStation 4 (1) poker (1) poker online (3) poker online indonesia (3) Pola Makan Buruk (1) Polda (2) Poligami (1) Polisi (4) Politik (2) Politisi (2) ponsel (2) porno (1) positif (2) PRAY4NEPAL (1) Preman (1) Premier (1) Presiden (1) Pria (10) pribadi (1) Probolinggo (1) Produk (1) produktif (1) Promo (1) Promosi (1) Properti (1) Prostitusi (3) Protein (1) provokatif (1) Psikologi (3) PSK (2) Pulau Indah (1) Pungli (1) Putih (1) Putri Kerajaan (1) Queensland (1) R1X (1) Raheem sterling (1) Raksasa (1) rambut (3) Rambutan (1) Rapi (1) Ras (1) Ratu Elizabeth II (1) ratu inggris (1) Razia (2) Real (1) rekan kerja (1) Rekor (1) relationship (1) remaja (1) remeh (1) rencana (1) Resep (1) Restoran (1) resume (1) Reynaldo Dagsa (1) rock star (1) Rokok (1) RRC (1) Rumah (1) russia (1) rutinitas (1) S6 (1) sabana (1) Sabu (3) saint lauren (1) Sakit Jantung (1) sakit kepala (1) Sampit Expo (1) Samsung (1) Sandera (1) Santri (1) Sao Paolo (1) satpam (1) Satwa (1) Scarlett Johansson (1) Script Kiddie (1) SCTV (1) Scudetto (1) sebulan (1) sego abang (1) sejahtera (1) sejarah (1) Seks (1) Seksi (3) Seksual (1) selebriti (1) Selfie (1) selingkuh (3) Sembuh (1) Semi Elite (1) Semifinal (1) Semut Merah (1) seni (1) sepakat (1) Sepakbola (2) Sepatu (1) Serangga (1) Seru (1) Sexting (1) Shabu-Shabu (1) Shanghai (1) Sheila Penfold (1) Siaran (1) sifat (1) Sifat Buruk (1) Silent (1) Singapura (1) Single Parent (1) Sinyal (1) Siput (1) sistem (1) Situs (2) Skala Richter (1) sleman (1) solusi (1) Sombong (1) Sony (2) sony Xperia (1) Sosial Media (3) sparta (1) Spirit (1) SpongeBob (1) Spritus (1) Strap (1) Stress (2) stroke (1) studi (1) Stylish (2) Suami Istri (1) Sukiyaki (1) sukses (1) Suku Primitif (1) sulawesi (1) Sumatera (1) sumbawa barat (1) Sumsel (1) Sumsum (1) Sumut (1) Sungai Ebro (1) Surabaya (1) suram (1) Susu (1) Susu Cair Sapi (1) Susu Kemasan (1) takdir (1) tampang (1) Tanah Abang (1) tanda (1) tanki air (1) Teknologi (1) televisi (1) Telur (1) Telur Ayam (1) teman (1) TEMPO (1) tenggelam (1) Tepung Beras (1) Tepung Terigu (1) Terbesar (1) Terkenal (1) Termahal (2) texas poker (1) Thailand (3) this is sparta (1) tianzhu (1) Tidak Sopan (1) Tidur (1) Tiket Murah (1) Tilang (1) Tingkatan (1) Tinju (1) Tiongkok (1) Tipe (2) tips (6) Tips Memasak (1) TKI (1) Toko Online (1) tradisi (1) transfer (1) Transgender (1) Travel (6) travelling (4) Tren (1) Tuk tuk (1) Tulip (1) Turin (1) Turisme (1) Twitter (2) Uang (1) Uji Nyali (1) Unggah (1) Unik (8) USGS (1) vendor (1) Video Games (1) Video Music Awards (1) Vin Diesel (1) Visa (1) Vitamin (1) vivaceme (5) Wahana (1) wakil ketua (1) Wanita (13) Wanita Buta (1) Website (1) website poker (1) wego (2) William (1) Winter Sonata (1) Wisata (5) wisatawan (1) wowkeren (1) xeroderma pigmentosum (1) Yogya (1) yoon eun hye (1) Yorkshire (1) YR (1) zombie (1) Zona Larangan (1)